100 genios del balón [100 Soccer Geniuses]: De niños a cracks [From Children to Stars]

100 genios del balón [100 Soccer Geniuses]: De niños a cracks [From Children to Stars]

Ujian Nasional Seni lukis memiliki ciri khas tersendiri. di antara ciri tersebut yaitu …

Seni lukis memiliki ciri khas tersendiri. di antara ciri tersebut yaitu …

Jawaban:

Seni lukis memiliki ciri khas tersendiri. di antara ciri tersebut yaitu Tema, corak, teknik, dan bentuk.

Penjelasan:

ciri khas dari suatu seni lukis:

   Tema: dalam suatu seni lukis, tema yang diangkat oleh setiap pelukis akan berbeda-beda karena tema adalah gagasan dan ide yang ingin pelukis sampaikan kepada para penikmat karya seni lukis melalui lukisannya. Tema dalam seni lukis ini seperti hubungan manusia dengan dirinya sendiri, hubungan manusia dengan flora, hubungan manusia dengan aktivitasnya.

   Corak: gaya yang digunakan oleh para pelukis untuk menggambarkan objeknya juga bisa berbeda-beda. Secara sederhana, corak bisa dibedakan menjadi melukis dengan tingkat kemiripan yang tinggi dengan bentuk asli dan melukis dengan mengubah bentuk secara total hingga menghasilkan bentuk baru. Corak dalam seni lukis bisa dibedakan menjadi representatif, non representatif, dan deformatif.

   Teknik: cara yang digunakan oleh para pelukis dalam melukiskan objeknya juga akan menciptakan hasil karya lukis yang berbeda-beda. Salah satu teknik yang bisa digunakan dalam seni lukis adalah teknik aquarel yang menggunakan cat air dengan sapuan warna yang tipis hingga menghasilkan karya seni lukis dengan kesan transparan atau tembus pandang.

   Bentuk: bentuk dari suatu karya seni lukis juga akan menciptakan ciri khas pada suatu lukisan. Contohnya adalah pada lukisan fresco yang dilukiskan pada dinding yang catnya masih basah sehingga lukisan seakan menyerap pada dinding.

[answer.2.content]